Pengobatan Hormon

Hormon adalah kumpulan kecil sinyal, dibuat oleh kelenjar multiseluler kecil di semua organisme hidup, yang diangkut ke jaringan target yang jauh untuk pengaturan perilaku dan fisiologi. Hormon yang paling umum diproduksi oleh manusia adalah insulin dan glukosa. Hormon diperlukan untuk fungsi dan pengaturan sel, tetapi terlalu banyak hormon dalam darah dapat menyebabkan banyak komplikasi. Pada pria, kelebihan estrogen dalam aliran darah menyebabkan berbagai kondisi seperti osteoporosis, penyakit kardiovaskular, infertilitas dan kanker tertentu.

Pada wanita, jenis hormon yang paling umum diproduksi oleh ovarium adalah progesteron dan hormon terpenting kedua yang diproduksi oleh ovarium adalah hormon tiroid. Estrogen adalah androgen, artinya maskulin dan progesteron adalah estrogen.

Tingkat hormon dalam tubuh memiliki tiga efek: stimulasi, penghambatan dan metabolisme. Hormon perangsang bertanggung jawab untuk pertumbuhan, perkembangan dan pemeliharaan sel, jaringan dan organ. Hormon penghambat bertindak untuk melindungi sel dari kerusakan dan peradangan. Hormon metabolik meningkatkan efisiensi penggunaan energi oleh tubuh dan hormon juga dilepaskan oleh hati untuk membuang racun dari tubuh. Produksi hormon di ovarium dan kelenjar pituitari mengontrol kadar hormon-hormon ini dan mengatur metabolismenya.

Hormon dapat mengatur disfungsi seksual pria seperti disfungsi ereksi, kadar testosteron rendah dan penurunan jumlah sperma. Estrogen dan progesteron dapat menyebabkan ginekomastia (suatu kondisi di mana terdapat kelebihan lemak di payudara) pada pria dengan cara merangsang pertumbuhan jaringan payudara, terutama area puting. Wanita yang sedang hamil harus berhati-hati dalam mengambil Terapi Penggantian Hormon karena dapat menyebabkan cacat lahir.

Kadar testosteron dalam tubuh bervariasi tergantung pada jumlah testosteron yang diproduksi oleh testis. Tingkat hormon pada pria diatur oleh testis dan hipotalamus, yang mengontrol kadar dan efek testosteron dalam aliran darah. Testosteron juga dibutuhkan oleh kelenjar adrenal untuk merangsang produksi hormon adrenal. Produksi hormon di kelenjar pituitari mengontrol output hormon pertumbuhan kelenjar pituitari.

Kadar hormon sering meningkat setelah berolahraga dan bahkan bisa berbahaya jika kadar kortisol darah tinggi. Kelebihan insulin dalam tubuh dapat menyebabkan tingginya kadar glukokortikoid, yang dapat mengganggu kadar hormon normal. Kelenjar pituitari dapat menghasilkan kortison dan glukokortikoid untuk mengontrol aktivitas adrenal dan sekresi hormon sebagai respons terhadap stres.

Pasien sering memiliki kadar testosteron rendah karena masalah genetik atau kanker prostat. Masalah dapat diselesaikan dengan melakukan operasi untuk memperbaiki masalah.

Masalahnya juga bisa timbul dari infeksi atau tumor, dalam hal ini pengobatan dengan obat-obatan seperti prednison atau antiandrogen diperlukan

Terapi hormon digunakan untuk mengobati berbagai kondisi seperti jerawat, menopause, depresi, obesitas, radang sendi, insomnia, tekanan darah tinggi, migrain, radang sendi, fibroid, dll. Beberapa obat, seperti estrogen dan progesteron, terkadang digunakan dalam pengobatan. kaitannya dengan operasi dalam pengobatan kanker. Suplemen sangat membantu untuk masalah muskuloskeletal Jointsflexa.

Suntikan hormon pertumbuhan, biasanya dalam bentuk suntikan, digunakan untuk membantu mengontrol penambahan berat badan dan meningkatkan pertumbuhan pada anak-anak. Perawatan hormon pertumbuhan juga diresepkan untuk anak-anak dengan kondisi medis tertentu yang mempengaruhi perkembangan mereka. Efek samping dari hormon pertumbuhan termasuk nyeri sendi, keropos tulang, dan anemia. Terkadang metabolisme seseorang melambat sehingga menyebabkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Perawatan hormon pertumbuhan dapat menyebabkan jerawat, rambut rontok, kelelahan, dan kelelahan.

Suntikan hormon pertumbuhan dapat meningkatkan produksi insulin oleh kelenjar pituitari sehingga lebih banyak glukosa tersedia untuk sel, yang pada gilirannya membantu penurunan berat badan. Suntikan hormon pertumbuhan juga menyebabkan tiroid menghasilkan lebih banyak hormon tiroid, yang menyebabkan lebih banyak produksi lemak. dan kolesterol dalam aliran darah. Sementara terapi hormon pertumbuhan efektif, ada beberapa risiko.

Efek samping HGH tidak dipahami dengan baik. Salah satu efek samping utama adalah pengeroposan tulang. Efek samping lainnya termasuk edema, memar, ruam kulit, masalah hati dan reaksi alergi. Perawatan HGH tidak boleh diambil dengan obat-obatan tertentu dan tidak boleh digunakan untuk jangka waktu yang lama. Perawatan HGH tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat-obatan untuk kondisi jantung.

Banyak dokter tidak meresepkan HGH karena mereka tidak tahu apakah itu aman. Mereka juga tidak tahu bagaimana mengelola terapi hormon dengan aman. FDA tidak merekomendasikan HGH karena efek sampingnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*